Cara Mentransfer File Dari iPhone Ke PC

Ace8 Maret 2024
cara mentransfer file dari iphone ke pc

Untuk waktu yang cukup lama, menemukan jawaban tentang cara mentransfer file dari iPhone ke PC memang penuh dengan kesulitan. Ada beberapa tingkat kompatibilitas antara iPhone dan PC; namun demikian, berbeda dengan sinkronisasi data dengan Mac, masih sulit untuk mentransfer file antara iPhone dan PC. Ada beberapa metode berbeda yang dapat digunakan untuk menyinkronkan dan mentransfer data antara komputer Windows dan iPhone atau iPad.

Jika Anda menggunakan iPhone, membiasakan diri Anda dengan panduan ini akan sangat berguna bagi Anda kapan pun transfer data iOS diperlukan. Tidak masalah apakah Anda ingin memindahkan file dari iPhone ke PC atau sebaliknya; opsi-opsi ini akan berfungsi.

Transfer Hingga 5 GB Gratis
Tidak Perlu Registrasi
Transfer File Sekarang
iCloud untuk mentransfer file

1. Mentransfer File Dari iPhone Ke PC Menggunakan iCloud

Secara keseluruhan, iCloud adalah salah satu metode paling sederhana untuk mentransfer data antara iPhone dan hampir semua perangkat lain, termasuk PC Windows. Pada dasarnya, Anda mengunggah data Anda ke iCloud dan kemudian mengambilnya di perangkat lain.

Namun demikian, paket iCloud gratis hanya menyediakan ruang penyimpanan sebesar 5GB. Oleh karena itu, jika Anda ingin memanfaatkan iCloud untuk mentransfer file yang lebih besar, Anda harus berlangganan paket premium.

  1. Luncurkan aplikasi File pada iPhone Anda.
  2. Cari file yang ingin Anda transfer ke komputer Anda.
  3. Tekan lama tombol Salin dan sentuh untuk masing-masing file. Untuk menyalin beberapa file, gunakan pilihan Pilih dari menu dengan tiga titik.
  4. Di aplikasi, buka iCloud Drive dan rekatkan file yang disalin di sana. File Anda telah ditransfer ke iCloud Drive.
  5. Gunakan iCloud.com atau aplikasi iCloud Drive untuk Windows untuk mengunduh file ke komputer Anda.
Mengirim file melalui bluetooth dari iphone

2. Mentransfer File Dari iPhone Ke PC Melalui Bluetooth

Bluetooth adalah teknik sederhana lain untuk mentransfer data dari iPhone ke PC. Namun, satu aspek yang perlu Anda ingat adalah bahwa mentransfer data dari iPhone ke PC melalui Bluetooth hanya dapat dilakukan untuk sejumlah format file yang berbeda.

Karena memilih file secara manual untuk transfer file iPhone ke Bluetooth sangat memakan waktu, Anda hanya dapat mengirimkan sejumlah kecil data melalui Bluetooth, yang berarti Anda hanya dapat berbagi informasi dalam jumlah terbatas.

Di samping itu, Bluetooth sama sekali bukan metode yang paling efisien untuk mentransfer data. Oleh karena itu, pada paragraf berikutnya, kita akan membahas strategi lain yang efektif.

  1. Geser panel pengaturan pada layar beranda iPhone ke atas, lalu tekan dan tahan simbol Bluetooth. Izinkan untuk terhubung ke komputer yang ingin Anda kirimkan datanya.
  2. Untuk memulai transmisi, pilih opsi "pengaturan" Windows dan kemudian aktifkan opsi Bluetooth. Di dalam tab windows, opsi "perangkat" dapat ditemukan. Aktifkan Bluetooth dari sana untuk mengaktifkan perangkat Bluetooth agar dapat menerima file.
  3. Pilih file yang ingin Anda transfer dari iPhone ke komputer.
  4. File-file ini akan muncul dalam pop-up di komputer Anda.
MS Windows

3. Transfer File Dari iPhone Ke PC Menggunakan File Explorer Pada Windows

Sekarang dalam artikel kami tentang cara mentransfer file dari iPhone ke PC, kami akan melihat sistem operasi yang paling dominan dan populer; Windows. Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan File Explorer, perangkat lunak untuk mengelola dan mentransfer file di komputer Windows. Aplikasi ini memudahkan Anda untuk mengakses file di komputer dan menjelajahi ruang penyimpanan di dalamnya.

Jika data yang perlu Anda transfer adalah foto dan video dari rol kamera iPhone Anda, Windows File Explorer adalah pilihan yang tepat, karena memungkinkan transmisi gambar dan video langsung dari iPhone ke PC melalui koneksi USB. Tidak diperlukan perangkat lunak lebih lanjut.

  1. File Explorer memiliki antarmuka pengguna grafis untuk administrasi data. Dengan menggunakan sambungan USB, Anda dapat menyambungkan iPhone ke komputer.
  2. Membuka kunci iPhone Izinkan sambungan berhasil dibuat dengan memilih "Trust" pada iPhone Anda. a
  3. Arahkan ke "This PC" > "[nama iPhone Anda]" > "Internal Storage" > "DCIM" > "100APPLE."
  4. Gambar iPhone Anda akan diatur dengan rapi ke dalam folder berbasis tanggal.
  5. Sekarang Anda dapat menyalin foto yang diinginkan ke komputer Anda.
iTunes

4. Cara Mentransfer File Dari iPhone Ke PC Dengan iTunes

Tujuan utama iTunes File Sharing adalah untuk memfasilitasi transfer data antara komputer Anda dan aplikasi yang kompatibel yang berjalan di iPhone atau iPad. Jika Anda yakin bahwa file yang ingin Anda transfer dibuat oleh aplikasi yang kompatibel dengan Berbagi File, maka Anda dapat menggunakan fungsi ini untuk memindahkan materi dari iPhone ke PC.

Untuk mentransfer file dari iPhone ke PC dengan bantuan iTunes File Sharing dan USB, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Sambungkan iPhone ke komputer Anda dan jalankan iTunes jika belum berjalan secara otomatis.
  2. Pada jendela untuk iTunes, buka tab "Perangkat", dan dari sana, pilih "Berbagi File".
  3. Jika Anda ingin mentransfer file dari satu program ke program lainnya di PC, pilih aplikasi tersebut dari daftar.
  4. Setelah memutuskan file mana yang ingin Anda salin ke komputer, pilih file tersebut lalu klik tombol "Simpan ke".
  5. Untuk mulai mentransfer file dari iPhone ke komputer, pilih tempat di komputer di mana Anda ingin menyimpan file, lalu klik tombol "Simpan ke".
Aplikasi Transfer File Filemail

5. Transfer File Dari iPhone Ke PC Menggunakan FileMail

Anda dapat mengirim file dari perangkat iOS ke komputer dengan bantuan FileMail. Mengirim film berukuran besar, file audio, koleksi foto berkualitas tinggi, dan koleksi jenis media lainnya sangatlah mudah.

Aplikasi transfer file iphone ini mudah digunakan dan memiliki opsi "hanya WiFi" jika Anda ingin mencegah batas data seluler Anda terlampaui saat menggunakan aplikasi ini. Untuk memulai, unduh dan instal aplikasi ini pada perangkat iOS Anda. Anda bisa berbagi hingga 5 GB secara gratis, tanpa perlu mendaftar.

  1. Instal aplikasi seluler Filemail untuk ioS di iPhone Anda
  2. Pada PC Anda, buka halaman beranda Filemail, atau instal aplikasi Filemail Desktop untuk PC. Ini akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan akselerasi transfer UDP untuk kecepatan transfer yang lebih cepat.
  3. Luncurkan aplikasi FileMail di iPhone Anda
  4. Masuk ke akun FileMail Anda saat ini, atau jika Anda mau, Anda dapat melewati langkah ini dan menggunakan layanan kami tanpa membayar sepeser pun.
  5. Cukup pilih item yang ingin Anda kirim setelah mengklik tombol "lampirkan file".
  6. Cantumkan alamat email penerima, topik pesan, dan isi pesan (opsional).
  7. Klik "Kirim". Jika Anda memiliki data seluler yang terbatas, aplikasi mungkin akan menanyakan apakah sebaiknya mengirimkan file Anda hanya dengan menggunakan koneksi WiFi.
  8. Proses pengunggahan file Anda sekarang akan dimulai. Setelah selesai, tautan unduhan akan dikirim ke email Anda segera setelah selesai.
  9. Klik tautan tersebut, dan Anda akan dibawa ke halaman di mana file dapat diunduh. Atau Anda bisa membawa tautan tersebut ke aplikasi transfer file berbasis Windows khusus kami untuk PC dan mengunduhnya dari sana.
Timbangan

Jenis Transfer

Pro

Kekurangan
iTuneMendukung konektivitas USB dan WiFi. Tidak ada penurunan kualitas yang terjadi pada file seperti gambar dan videoTidak semua aplikasi iDevice mendukung fungsi Berbagi File iTunes. Satu dan beberapa file dapat diimpor, namun folder tidak dapat diimpor
iCloudSemua perangkat Anda akan diselaraskan dan diperbarui setiap kali Anda mengubah file. Kompatibel dengan perangkat non-iOS, namun, perangkat ini berinteraksi secara efektif dengan ekosistem Apple. Memperkuat keamanan file dengan lapisan enkripsi tambahan.Membutuhkan koneksi Internet. Biaya tambahan mungkin terkait dengan pengunggahan dan pengunduhan data Jika server penuh sesak, transfer file terkadang menjadi lambat.
Berbagi BluetoothProses yang sangat mudah untuk mengirim file Dapat diakses tanpa koneksi internetWaktu transmisi yang lambat, bisa memakan waktu lama untuk mengirim file Terutama sulit untuk mengirim file berukuran besar Jangkauan maksimum 100 meter, yang mungkin tidak mencukupi untuk pengguna tertentu
Penjelajah FileMudah digunakan dan dengan antarmuka pengguna yang lugas Transfer terjadi dalam jangka waktu yang sangat singkat.Terkadang iPhone tidak muncul di Windows Explorer, sehingga tidak bisa melihat gambar iPhone di PC.
FileMailPengguna dapat menggunakannya tanpa harus terdaftar, dan gratis Tidak perlu registrasi Enkripsi data membuatnya cepat & aman untuk digunakan Mendukung transfer file besar dengan cepat dan efisienAnda harus memiliki koneksi internet. Jika ingin berbagi berkas yang lebih besar dari 5GB, Anda perlu berlangganan.
Mentransfer File dengan Ukuran Berapapun
Penerima, Unduhan, & Bandwidth Tak Terbatas
Lihat Paket Berbayar Kami

Ingin berbagi file di antara lebih banyak perangkat?