Cara Mengirim File Besar Melalui Outlook

Apakah Anda sering berurusan dengan file yang sangat besar? Maka ada kemungkinan besar Anda mengalami kesulitan dalam mentransfernya melalui email. Mencoba mencari tahu bagaimana cara mengirim file besar melalui Outlook, dan klien email lainnya, akan menghabiskan berjam-jam waktu Anda.

File besar mungkin sulit ditransfer jika Anda tidak memiliki alat yang diperlukan. Hal ini benar, apakah Anda mengirim film promosi ke pelanggan atau mengirim kumpulan data yang besar ke anggota tim. Namun, hal ini seharusnya tidak menjadi rintangan besar, karena ada berbagai metode yang tersedia untuk mengirim lampiran email yang besar melalui email.

Transfer Hingga 5 GB Gratis

Tidak Perlu Registrasi

keterbatasan

Apa Itu Batas Ukuran File Outlook?

Pernahkah Anda mencoba mengirim file ke seseorang hanya untuk diberitahu bahwa file tersebut terlalu besar oleh penyedia layanan email mereka? Sayangnya, ini adalah masalah yang sering terjadi dan menjengkelkan.

 Ukuran lampiran file sering kali dibatasi oleh penyedia email dan perangkat lunak. Jika Anda mencoba mengirim file besar melalui email Outlook, Anda mungkin akan mengalami kesulitan. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa pembatasan ukuran file Outlook default adalah 100 MB.

Masalah Saat Menggunakan Outlook Untuk Mengirim File Besar

Anda mungkin bingung mengapa Anda tidak dapat mengirimkan file besar sejak awal. Mengirim file besar melalui email dapat menyebabkan server melambat dan menghabiskan banyak ruang di database penyedia email.
Dengan adanya pembatasan ukuran file ini, komputer Anda tidak akan berulang kali mencoba mengunggah file yang sangat besar yang melebihi ambang batas unggahan sebagian besar penyedia layanan Internet (ISP).
Batas ukuran file gabungan default untuk akun email Internet, seperti Outlook, adalah 20 megabyte (MB), namun batas ukuran file gabungan default untuk akun Exchange (email bisnis) adalah 10 megabyte (MB) Setiap upaya untuk melampirkan file yang lebih besar dari batasan ukuran maksimum akan menghasilkan pemberitahuan kesalahan.
langkah demi langkah

Cara Mengirim File Besar Melalui Outlook Langkah-demi-Langkah

Mengirim lampiran dengan email Microsoft Outlook adalah metode yang mudah untuk mengirimkan file ke orang lain, baik itu gambar, laporan, atau dokumen lainnya. Setiap kali Anda memilih untuk melampirkan file ke pesan email, Outlook menyimpan catatan file yang telah Anda kerjakan belakangan ini dan mengusulkannya kepada Anda kapan pun Anda melakukannya.
Anda dapat melampirkan file dari PC, OneDrive, atau akun penyimpanan lainnya ke pesan email dan acara kalender dan membaginya dengan orang lain menggunakan fitur Lampirkan File. Menambahkan gambar ke pesan email dan acara kalender juga merupakan pilihan.
Selanjutnya, kita akan menjelajahi dua opsi yang memungkinkan pengguna untuk mengirim file berukuran besar: OneDrive dan Filemail.

1. Kirim File Besar Melalui OneDrive

OneDrive merupakan opsi yang layak untuk mengirim file besar, sebagai opsi penyimpanan awan populer yang ditawarkan oleh Microsoft, merupakan awal yang baik. Sebagai pengingat, jika Anda memiliki akun Outlook gratis, Anda akan secara otomatis mendapatkan ruang penyimpanan sebesar 15 GB di OneDrive.
Kapasitas yang lebih besar dapat diperoleh dengan berlangganan paket, dengan maksimum 1 TB ruang penyimpanan yang tersedia untuk Anda. Pengguna Outlook yang perlu mengirimkan file besar dapat menggunakan OneDrive sebagai alternatif yang nyaman. Perhatikan bahwa Anda harus terlebih dahulu menyimpan file Anda ke OneDrive for Business sebelum dapat membagikannya dengan orang lain.
Anda dapat berbagi file dengan rekan tim lain selama mereka masuk ke akun Office 365 perusahaan mereka. Mereka kemudian akan dapat melihat dokumen menggunakan tautan apa pun yang Anda berikan kepada mereka.
Perlu juga dicatat bahwa, karena Anda telah membagikan item dengan siapa pun di organisasi Anda, item tersebut akan muncul di OneDrive masing-masing individu di bawah folder Dibagikan > Dibagikan dengan saya. Akibatnya, semua orang dalam organisasi akan dapat mengakses file tersebut dari mana pun file itu muncul di dalam lingkungan Office 365, misalnya, jika seseorang mencarinya.
1. Buka situs web OneDrive dan masuk menggunakan informasi akun Microsoft Anda (atau akun kantor atau sekolah).
2. Klik lingkaran di sudut kanan atas item yang ingin Anda bagikan untuk membukanya di jendela baru. Setelah masuk ke antarmuka OneDrive, Anda akan melihat pilihan untuk mengunggah file atau folder baru ke akun Anda.
3. Pilih opsi untuk mengunggah file. Tombol Bagikan dapat ditemukan di bagian atas setiap halaman situs web.
Meskipun Anda dapat mengunggah seluruh folder file dalam situasi ini, Anda mungkin ingin menggunakan tab file dalam hal ini. Siklus pengunggahan file akan dimulai di OneDrive. Pada akhirnya, tergantung pada kualitas koneksi internet dan ukuran file Anda, proses pengunggahan mungkin memerlukan waktu beberapa menit hingga beberapa jam.
4. Pilih apakah Anda ingin orang yang Anda bagikan file diizinkan untuk mengubahnya dengan mengeklik simbol pensil dan memilih Edit atau Lihat. Individu yang memiliki akses ke file atau folder akan mendapatkan email dengan tautan ke file tersebut. Setelah menerima informasi bahwa dokumen telah dilihat oleh penerima yang dituju, Anda akan menerima email konfirmasi.
Jika Anda ingin mengizinkan orang lain untuk dapat mengubah file setelah diposting, tentukan apakah mereka dapat melakukannya. Ubah izin dan tentukan apa yang ingin Anda lakukan dengan file yang baru saja Anda bagikan dengan mengeklik tombol Ubah izin. Anda dapat memilih salah satu dari dua pilihan.
aplikasi multi-platform

Kirim File Besar Melalui Outlook Menggunakan Filemail

Filemail merupakan salah satu metode tercepat dan paling nyaman untuk mengirim file besar ke orang lain. Filemail adalah platform berbasis web yang mencakup sejumlah aplikasi dan layanan yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima file besar dengan ukuran berapa pun dari mana pun di dunia. Aplikasi yang mudah digunakan dan arsitektur awan secepat kilat memungkinkan pengiriman file besar dari perangkat apa pun dalam waktu singkat.

Saat Anda menggunakan fitur Add-in Filemail OutlookAnda dapat mentransfer file besar langsung dari Outlook 2013/2016/2019 dengan memanfaatkan Filemail. Lampirkan file dengan cara yang sama seperti yang biasa Anda lakukan di Outlook, lalu klik Kirim. Lampiran akan dihapus dari email dan diunggah ke server kami, sehingga menghasilkan email yang lebih kecil dan lebih mudah terkirim untuk penerima.

Satu-satunya batasan pada Filemal yang terkait dengan layanan gratis, tanpa perlu akun adalah Anda dapat mengunggah file dalam jumlah tak terbatas, tetapi tidak boleh lebih dari 5 GB dalam ukuran total setiap sesi pengunggahan agar dianggap gratis. Dalam periode 24 jam, Anda diizinkan melakukan dua sesi transfer. Semua paket langganan memberikan Anda sesi unggahan tak terbatas, dan Anda dapat mengunggah file dengan ukuran berapa pun, tidak peduli seberapa besar ukurannya.
Selain itu, tidak ada pembatasan unduhan yang perlu dikhawatirkan. Anda dapat berbagi file dengan orang lain, dan orang lain dapat mengunduh file tersebut sebanyak yang mereka inginkan dari folder bersama Anda.
Anda memiliki kendali penuh atas cara Anda mengunggah file ke Filemail. Gunakan browser web, salah satu aplikasi desktop Filemail, aplikasi iOS, atau bahkan aplikasi Android.
1. Pilih file atau folder

Pilih file yang ingin Anda unggah dari hard drive komputer Anda. Atau, Anda dapat menyeret dan meletakkan file Anda. Anda dapat memilih untuk mengirimkan alamat email orang yang ingin Anda bagikan file. 

2. Unggah file Anda

Kami akan mulai mengunggah file segera setelah Anda mengeklik Kirim. File Anda aman karena dilindungi oleh enkripsi end-to-end dan sistem hosting file yang aman.

3. Orang-orang mengunduh file Anda

Setelah menyelesaikan pengunggahan, Filemail akan menyimpan data Anda di cloud. Orang yang Anda kirimi email pada langkah 1 dapat mengunduh file tersebut. Anda juga dapat mendistribusikan tautan langsung ke file yang Anda unggah kepada orang lain.

Berbagi File dengan Berbagai Ukuran

Mulai Berbagi File Langsung Dari Outlook

Indonesian